Ini alasan Jokowi bangun 5 pasar rakyat

Rabu, 06 November 2013 - 12:14 WIB
Ini alasan Jokowi bangun...
Ini alasan Jokowi bangun 5 pasar rakyat
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui PD Pasar Jaya memulai pembangunan lima Pasar Rakyat di wilayah Ibukota Jakarta. Pembangunan pasar itu diresmikan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dengan prosesi ground breaking di Pasar Manggis, Setia Budi Jakarta Selatan.

Jokowi menerangkan, kelima Pasar Rakyat ini dibangun di Pasar Kebon Bawang di Jakarta Utara, Pasar Kampung Duri di Jakarta Barat, Pasar Manggis dan Pesanggrahan di Jakarta Selatan, serta Pasar Nangka Bungur di Jakarta Pusat.

"Pasar rakyat ini dibangun agar pedagang mendapat tempat yang layak," katanya di Pasar Manggis, Kelurahan Guntur, Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (6/11/2013).

Menurutnya, selama ini kondisi kelima pasar yang dibangun Pasar Rakyat memang sudah usang. Kondisi tersebut memaksa pedagang meninggalkan lapaknya di dalam pasar dan memilih berjualan di luar.

"Dari sisi promosi, kondisi pasar yang jelek juga tidak mendukung," jelasnya.

Ia mengutarakan, pembangunan lima Pasar Rakyat ini bagian dari program revitalisasi pasar tradisional yang digagas jajarannya. Revitalisasi pasar sendiri bertujuan meningkatkan taraf hidup para pedagang.

"Sederhananya, dengan membenahi pasar, maka akan menarik pembeli datang," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3979 seconds (0.1#10.140)