Jokowi pastikan kios pedagang pasar rakyat gratis

Rabu, 06 November 2013 - 11:30 WIB
Jokowi pastikan kios...
Jokowi pastikan kios pedagang pasar rakyat gratis
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan pedagang yang menempati kios di Pasar Rakyat akan digratiskan dari biaya sewa. Para pedagang nantinya hanya diminta membayar uang keaman, kebersihan dan biaya listrik sesuai pemakaian.

"Kios ini diberikan gratis kepada pedagang," jelasnya usai ground breaking Pasar Rakyat di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (06/11).

Jokowi mengatakan, meski digratiskan biaya sewa kios selamanya, para pedagang tetap harus membayar iuran keamanan, kebersihan dan beban listrik berdasarkan pemakaian masing-masing.

"Hanya setiap hari ada pungutan retribusi bagi pedagang, tapi tidak ada sewa kios. Besaran retribusnya saya enggak hafal," akunya.

Menurut Jokowi, nantinya Pasar Rakyat ini akan dibangun lahan parkir dan zonasi antar pedagang yang satu dengan lainnya sehingga tidak bercampur menjadi satu.

Lingkungan pasar juga bakal dijaga tetap bersih dan tidak becek agar bisa bersaing dengan pasar modern.

"Yang namanya pasar supaya tidak kalah dengan pasar modern, kita siapkan lahan parkir. Ada zonasi juga supaya dan semua gak bercampur dan bau," tuturnya.

Jokowi menargetkan, Pasar Rakyat ini ditargetkan bisa menjadi pasar tradisional dengan pola pasar modern yang lebih teratur, bersih dan tertib.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)