Puluhan sopir TKI demo

Selasa, 05 November 2013 - 04:06 WIB
Puluhan sopir TKI demo
Puluhan sopir TKI demo
A A A
Sindonews.com - Puluhan sopir angkutan khusus yang biasa menjemput dan mengantarkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Senin (4/11/2013) sore melakukan aksi dedepan Gedung Balai Pelayanan Kepulangan TKI di Selapajang, Kota Tangerang.

Para sopir menuntut agar peraturan mandiri yang telah diterapkan pemerintah untuk dicabut, pasalnya sejak aturan tersebut diberlakukan kegiatan antar jemput sepi pengguna jasa, sehingga mematikan penghasilan para sopir.

Dengan membawa keranda jenazah, puluhan sopir menuntut didengar, meraka menuntut Permenakertrans Nomor 16 Tahun 2012 tentang pelayanan TKI mandiri ditinjau ulang.

"Kami minta ini ditinjau ulang, dengan pemberlakuannya membuat kami susah, penghasilan menurun drastis. Harus berbulan-bulan baru kami kembali mendapatkan penumpang," kata Agus Safaat, kordinator aksi.

Selain sepinya antar jemput TKI ke daerah, para sopir melihat masih banyak oknum keamanan ataupun pegawai yang mengarahkan dan memaksa agar TKI mempergunakan pelayanan TKI mandiri dengan memungut biaya sangat bersar.

Selain itu para sopir juga meminta Kepala BPK TKI menertibkan oknum yang kerap memeras TKI dan mengarahkan TKI keluar melalui terminal 2 Bandara Soetta, dan melarang TKI kembali ke daerah asal melalui gedung BPK TKI.

Puluhan sopir angkutan khusus TKI ini baru membubarkan diri setelah Kepala BPK TKI Kombes Pol Rolly Laheba memberikan janji akan menertibkan para calo.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3330 seconds (0.1#10.140)