PKL Kota Tua ngamuk, 2 Satpol PP terluka

Senin, 04 November 2013 - 16:31 WIB
PKL Kota Tua ngamuk, 2 Satpol PP terluka
PKL Kota Tua ngamuk, 2 Satpol PP terluka
A A A
Sindonesw.com - Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Tua mengamuk dan menganiaya petugas Satpol PP di Kawasan Kota, Jakarta Barat. Dalam insiden yang terjaadi pada Sabtu 2 November 2013 itu, dua petugas Satpol PP terluka hantaman besi.

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 19.45 WIB. Saat itu ratusan PKL diluar PKL yang telah dibina menolak untuk ditertibkan. Padahal, para PKL tersebut bisa berdagang setelah melewati masa lepas bertugas Satpol PP sekira pukul 22.00 WIB.

"Mereka tuh sebenarnya boleh berdagang setelah kami bebas bertugas diatas pukul 22.00 WIB," kata Suhandi (45) anggota Satpol PP Kecamatan Kebon Jeruk, Senin (4/11/2013).

Suhandi menceritakan, saat itu sedikitnya ada sekitar 40 petugas Satpol PP gabungan dari Kecamatan di Jakarta Barat yang hendak menertibkan ratusan PKL liar. Namun, ratusan PKL tersebut menolak dan memberikan perlawanan dengan menyerang petugas.

Satu unit mobil operasional Kecamatan kebon jeruk pun dihancurkan dan ban belakang sebelah kanan digembosi menggunakan besi tajam. Sedangkan para petugas terpaksa mundur. Namun nahas, Suhandi dan Muksin menjadi korban akibat bentrokan tersebut.

"Pas saya mau kabur, mereka mengejar dan melukai saya. Jari saya luka empat jahitan, kukunya copot, kalau si Muksin luka baret di siku kanan. Mereka menggunakan besi bukan senjata tajam," ungkapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)