1.153 tenaga honorer Depok ikuti tes CPNS

Minggu, 03 November 2013 - 15:50 WIB
1.153 tenaga honorer Depok ikuti tes CPNS
1.153 tenaga honorer Depok ikuti tes CPNS
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 1.153 tenaga honorer di Depok mengikuti ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD) di tiga titik lokasi ujian. Di antaranya di SMAN 1, di sekolah Al Muhajirin, dan SMA Sejahtera Jalan Nusantara.

Mereka adalah tenaga honorer atau masuk ke dalam kategori K2. Ujian tersebut diselenggarakan pemerintah pusat baik dari pendistribusian soal maupun penyelenngaraan dengan juga melibatkan unsur BPKP, pemerintah kota, dan inspektorat daerah serta kepolisian.

"Ini dilakukan untuk memastikan keamanan soal, sehingga saat pengiriman dan penyimpanan soal juga dikawal ketat polisi, agar tidak bocor. Sejak soal datang dua hari lalu sudah dikawal," kata Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail saat meninjau pelaksanaan ujian CPNS di SMAN 1, Depok, Minggu (3/11/2013).

Nur Mahmudi menambahkan, dalam ujian khusus tenaga honorer tak ada kuota khusus. Sehingga jika seluruhnya berhasil melewati batas nilai atau passing grade yang ditetapkan panitia pusat, pasti semua tenaga honorer tersebut bisa lolos.

"Tak ada kuota, jadi tergantung passing grade, saya juga belum tahu passing gradenya berapa, kalau sistem komputerisasi CAT kemarin, hanya butuh 50 persen dari soal 500 maka bisa diterima, untuk K2 ini kami belum mendapatkan informasi," paparnya.

Nur Mahmudi mengungkapkan, ujian tersebut dilakukan berdasarkan PP 56 tahun 2012 bahwa intinya pemerintah memberikan kesempatan kepada kelompok honorer diberikan kesempatan tes asal bisa melewati passing grade. Justru, kata dia, ini adalah peluang besar bagi para tenaga honorer yang diberikan oleh pemerintah dan harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Ini peluang besar, tak ada formasi, kami berharap ada PNS yang bertambah di Depok, tidak ada yang akan diprioritaskan, justru tanpa ada formasi itu berarti merupakan prioritas bagi mereka, ini peluang dan kesempatan terakhir bagi mereka," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7661 seconds (0.1#10.140)