2 pegawai salon dijebak jadi kurir sabu

Jum'at, 01 November 2013 - 14:22 WIB
2 pegawai salon dijebak...
2 pegawai salon dijebak jadi kurir sabu
A A A
Sindonews.com - Dua pegawai salon di Pasar Baru, Jakarta Pusat, berinisial DHS (39) dan CI, 34, dijebak oleh jaringan narkoba internasional untuk menjadi kurir sabu. Tanpa sadar, keduanya membawa paket sabu seberat 1,7 kilogram ke Indonesia.

Kepala Humas BNN Sumirat Dwiyanto menjelaskan, awal masuknya keuda pegawai salon dalam jebakan pengedar narkoba internasional ini bermula dari perkenalan mereka pada seseorang di Malaysia melalui Facebook.

"Warbna Malaysia yang berinisial H kemudian menhgirimkan uang Rp2,3 juta kepada DHS untuk ongkos mereka ke Malaysia untuk berbisnis fashion," katanya di Kantor Bea Cukai Bandara Soekarno - Hatta, Jumat (1/11/2013).

Begitu di hotel, mereka disuruh mebawa satu koper yang katanya berisi pakaian untuk diserahkan kepada seseorang. Ternyata, di koper tersebut sudah dikemas sabu seberat 1,772 gram dengan nilai estimasi Rp2,3 miliar. DHS dan CI pulang ke Indonesia dengan pesawat Mandala TigerAir (RI845) rute Hongkong-Jakarta pada Jumat 25 Oktober 2013.

“Selah tiba di Bandara Soekarno-Hatta, petugas Bea Cukai mencurigai mereka dan menggeledah dinding koper,” katanya.

Dari penangkapan tersebut, petugas Bea Cukai dan BNN melakukan pengembangan kepada penerima barang di kawasan Pasar Baru. Pihaknya pun berhasil menangkap wanita warga Indonesia berinisal A dan kekasihnya laki-laki warga Nigeria berinisal E.

Dengan peristiwa ini, Sumirat menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya kepada orang yang dikenal di situs jejaring sosial yang mengajak berbisnis atau menawarkan pekerjaan.

“Kasus ini sudah terjadi berkali-kali. Hati-hati dalam bergaul di media sosial internet,” katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)