DTKJ yakin KA Bogor-Sukabumi kurangi kemacetan

Rabu, 30 Oktober 2013 - 20:12 WIB
DTKJ yakin KA Bogor-Sukabumi kurangi kemacetan
DTKJ yakin KA Bogor-Sukabumi kurangi kemacetan
A A A
Sindonews.com - Pengamat Transportasi yang juga anggota Dewan Tranportasi Kota Jakarta (DTKJ) Izzul Waro memberikan apresiasi, atas rencana pengoperasian kembali jalur Bogor-Sukabumi.

Menurutnya, lalu lintas di kawasan tersebut sangat macet karena jalur yang sempit, dan volume kendaraan yang terus bertambah.

Dia juga mengatakan, kebijakan tersebut bisa mengurangi penggunaan kendaraan pribadi, dengan catatan pelayanan harus benar-benar maksimal. Artinya tidak ada lagi keterlambatan ataupun kelebihan penumpang dalam kereta.

"Saya yakin ini bisa mencuri perhatian bagi sebagian masyarakat. Selain lebih cepat, kereta juga dianggap lebih murah," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan kembali memfungsikan kereta jalur Bogor-Sukabumi, Sepanjang 57 Km. Jalur Bogor-Sukabumi memang sempat ditutup pada 15 Desember 2012 lalu.

Rencananya, harga tiket kereta jurusan Bogor-Sukabumi tersebut, adalah tiket kelas ekonomi dijual Rp15.000 sekali perjalanan, sedangkan eksekutif Rp35.000 sekali perjalanan.

Mau tahu harga tiketnya, klik saja di sini.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)