Alma akhirnya ditemukan di kawasan Monas

Rabu, 30 Oktober 2013 - 20:04 WIB
Alma akhirnya ditemukan di kawasan Monas
Alma akhirnya ditemukan di kawasan Monas
A A A
Sindonews.com - Alma Julian Hakim (7) akhirnya ditemukan seorang pegawai swasta di kawasan monas. Anak perempuat berambut kriting ini, ditemukan oleh Dwisa Kartinia (42).

Nia panggilan Dwisa Kartinia mengatakan, kemarin pagi Rabu (30/10/2013) dirinya mendapat broadcast masage terkait hilangnya Alma. Niatnya pun diutarakan kepada sang suami, bahwa setelah kerja dirinya akan mencari anak yang bernama Alma.

Akhirnya Pukul 17.00 WIB Nia memutari Monas. Setelah satu jam memutari Monas, Nia melihat anak berambut kriting di area Monas bagian selatan, dekat tempat penyewaan sepeda.

Selanjutnya Nia bertanya kepada anak tersebut, dan anak tersebut langsung menjawab bahwa namanya adalah Alma. Mengetahui hal tersebut, Nia langsung mengajak Alma ke Pos Pol Lantas Monas yang berada di depan Patung Kuda.

"Saya sempat hendak menyelesaikan pencarian, namun ada naluri bahwa saya bisa menemukannya. Akhirnya ketemu juga," ujar pegawai swasta yang berkantor di Jalan Ridwan Rais, Rabu (30/10/2013).

Selanjutnya, setelah dibawa ke Pos Pol seorang yang bekerja menyewakan sepeda langsung mendatangi dan mengakui bahwa selama empat hari Alma bersama dirinya tidur di dalam kawasan Monas.

Aja Suharja yang mengamankan Alma mengatakan, saat itu Sabtu, sekira Pukul 16.00 WIB dirinya didatangi anak perempuan berambut kriting, yang tidak lain adalah Alma Julian Hakim.

Saat itu Alma mengatakan, bahwa dirinya tersesat setelah disuruh oleh tantenya beli gorengan. Mengetahui hal itu, Aja langsung mengamankan Alma dan mengajaknya main bersama anaknya.

Sampai Pukul 22.00 WIB tidak ada yang mencari Alma, akhirnya Aja berinisiatif untuk membantu Alma dengan mengajaknya tidur bersama anaknya.

Ke esokan harinya tanpa rasa sedih, Alma menjadi dekat dengan Aci Ramadhan anak Aja. Setiap pagi dirinya belajar naik sepeda bersama Aci Ramadhan. Hingga akhirnya ada seorang ibu yang menemukan dan mengajaknya ke Pospol Monas depan Patung Kuda.

"Saya tidak melapor, karena Alma tidak terlihat sedih dan setiap hari selalu main sepeda dengan anak saya. Tadinya Alma yang tidak bisa naik sepeda, sekarang bisa naik sepeda," tuturnya.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5942 seconds (0.1#10.140)