Angkot buat Tanah Abang kembali macet

Kamis, 24 Oktober 2013 - 23:06 WIB
Angkot buat Tanah Abang kembali macet
Angkot buat Tanah Abang kembali macet
A A A
Sindonews.com - Sekira sebulan yang lalu kawasan Pasar Tanah Abang bebas dari kemacetan. Tapi kini, pasar yang sudah terbebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL) itu kembali macet.

Berdasarkan pantauan Sindonews, hal itu dikarenakan angkutan kota (angkot) yang mengetem sembarangan di sisi jalan untuk mengangkut penumpang khususnya di pintu utama pasar itu. Hal itu juga terjadi tidak hanya pagi hari, tapi juga malam.

"Sekarang PKL sudah enggak ada, separuh ke Blok G, enggak tahu separuhnya kemana. Jadi macetnya bukan karena PKL, tapi bus sama angkot yang mengetem asal-asalan," kata Suyadi (46) seorang tukang ojek yang biasa mangkal di pertigaan Jalan KS Tubun kepada Sindonews, Kamis (24/10/2013) malam.

Suyadi juga mengungkapkan, hampir seminggu ini di Jalan Fachrudin kemacetan biasa terjadi meski tidak separah waktu lalu, sebelum adanya penertiban dari Pemprov DKI Jakarta.

"Biasanya pukul 08.00 WIB, sampai 10.00 WIB lebih tuh, macetnya lumayan. Karena ada angkot yang mengetemnya terlalu lama. Belum lagi mobil yang bawa orang belanja, ya jadi macet. Namanya juga pasar, ya begitu," tuturnya.

Walaupun demikian, Suyadi mengakui, bahwa penertiban Agustus lalu, membuat kendaraan dapat melenggang tanpa hambatan karena jalan tidak lagi penuh sesak dengan pedagang maupun pengangkut barang, yang seenaknya menguasai jalan.

"Ini dsuah jauh lebih baik. Dulu jam segini (pukul 20.00 WIB), coba ke sini, macetnya enggak abis-abis. Ya pedagang lah, yang angkut barang, belum lagi angkutan umum. Tapi sekarang jam segini sudah lancar saja" katanya.

Pantauan Sindonews, Jalan Facrudin dan KH Mas Mansyur terlihat lengang, sehingga arus kendaraan berjalan tanpa hambatan, sementara dari informasi yang dihimpun, sampai saat ini tidak ada PKL yang berdagang di badan jalan setelah penertiban Agustus 2013 lalu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6006 seconds (0.1#10.140)