PKL KS Tubun segera tempati PD Pasar Jaya

Rabu, 23 Oktober 2013 - 20:12 WIB
PKL KS Tubun segera tempati PD Pasar Jaya
PKL KS Tubun segera tempati PD Pasar Jaya
A A A
Sindonews.com - Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, akan mengikuti pengundian penempatan kios pada Jumat 25 Oktober 2013 besok. Sedikitnya 50 PKL akan menepati kios yang telah disipakna di basement PD Pasar Jaya Slipi.

Kasudin UMKM dan Perdagangan Jakarta Barat, Muhammad Adiah mengatakan, saat ini dari 50 PKL yang terdaftar dan masuk dalam binaannya, sudah ada 44 PKL yang memberikan konfirmasi untuk mengikuti pengundian kios.

Sedangkan, tambahnya, pedagang yang belum memberikan konfirmasi akan ditunggu sampai hari Jumat sebelum waktu pengundian yang diadakan sekira pukul 13.00 WIB.

"Pengundian dilakukan agar penempatan kios berjalan tertib. Nantinya kami akan serahkan kunci dalam pengundian tersebut," kata Adiah di Jakarta, Rabu (23/10/2013).

Adiah menjelaskan, dalam penyelenggara pengundian kios, para pedagang yang telah diverifikasi harus hadir sendiri tanpa diwakilkan dengan membawa undangan dan nomor undian pada proses pengundian nantinya.

Dengan pengundian dan pemberian kunci, kata Adiah para pedagang dapat langsung menempati lokasi penempatan yang sudah diundi. Dia pun berharap, agar para pedagang tidak kembali keluar.

"Kami akui proses penempatan memang sempat mundur dua bulan dari jadwal yang sudah direncanakan. Untuk itu kami harap pedagang tidak keluar, karena dalam waktu dua bulan tersebut, kami sudah merapihkan kios hingga benar-benar laik," terangnya.

Berdasarkan pantauan, di basement PD Pasar Jaya Slipi telah tersedia 50 kios dengan luas tiap kios sekira 2x2,5 meter hingga 2,5x3 meter.

Seluruh kios sudah dipasang rolling door, lantai sudah dibersihkan, dinding sudah dicat dan tangga penghubung antara lantai basement dengan lantai dasar telah dipasang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)