'Pemerkosa' bayi AA, polisi curigai 3 orang

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 10:58 WIB
Pemerkosa bayi AA, polisi curigai 3 orang
'Pemerkosa' bayi AA, polisi curigai 3 orang
A A A
Sindonews.com - Kendati belum bisa memastikan, namun dari pemeriksaan sementara polisi mencurigai tiga orang terdekat bayi AA yang tewas merupakan pelaku kekerasan seksual yang membuat bayi berusia sembilan bulan tersebut tewas.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur AKBP M Shaleh mengatakan, tiga orang yang dicurigai, adalah ayah, paman, dan tetangga korban. Tiga orang terdekat ini diperiksa intensif penyidik unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Metro Jaktim.

"Ini kan masih anak kecil dan tidak bisa jalan. Makanya, kita mengerucut ketiga orang ini yang dicurigai," kata Shaleh saat dihubungi, Jumat (18/10/2013).

Shaleh juga mengungkapkan, kecurigaan ini didapat dari serangkain pemeriksaan intensif. Antara lain pemeriksaan saksi-saksi, uji psikologi, tes DNA dan pengetesan di laboratorium mikrobiologis.

Namun, saat disinggung apakah polisi akan menetapkan mereka sebagai tersangka, Shaleh beralasan hal tersebut belum akan dilakukan.

"Belum, masih akan kita periksa lagi," tegasnya.

Sejauh ini, polisi sudah memeriksa 11 saksi. Enam saksi dari keluarga korban, tiga saksi ahli, seorang tetangga, dan bidan yang membantu kelahiran AA. Untuk orang terdekat korban pun juga sudah dilakukan tes psikologi.

Baca juga: Polisi masih menyelidiki kematian bayi dengan luka misterius
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6924 seconds (0.1#10.140)