Todong nasabah bank, Dani dikeroyok massa

Kamis, 17 Oktober 2013 - 18:04 WIB
Todong nasabah bank, Dani dikeroyok massa
Todong nasabah bank, Dani dikeroyok massa
A A A
Sindonews.com - Dani Ardian (30), pemuda jalan Sukamulya RT5/3, Kelurahan Sukasari, Bogor Timur, Kota Bogor nyaris tewas dikeroyok massa. Karena, Dani kedapatan menodong Nina Wibowo (34), nasabah Bank swasta di kawasan Puri Begawan, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Berdasarkan informasi, penodongan terjadi saat korban usai membayar asuransi di Bank BCA. Saat akan melajukan mobilnya, tiba-tiba pelaku yang sudah berada di dalam mobil korban langsung menodongkan pisau cuter ke leher Nina.

Di bawah ancaman, korban diminta untuk menyerahkan uang sebesar Rp20 juta. Korban pun berusaha membujuk pelaku. Pelaku pun sepakat supaya korban menyerahkan uang tunai sebesar Rp5 juta.

"Awalnya dia (pelaku) minta uang Rp20 juta, saya bilang di ATM uang saya enggak ada segitu. Ada juga Rp5 juta, itu pun harus diambil melalui buku tabungan," ujar Nina, saat ditemui di Kantor Polsek Bogor Timur, Kamis (17/10/2013).

Kemudian pelaku meminta korban untuk mengambil uang tersebut ke bank. Selama dalam perjalanan dari tempat parkir hingga depan Bank BCA, pelaku terus membuntuti korban. "Saya dibuntuti terus, jarak dia sama saya sekira lima meter," katanya.

Namun, saat akan masuk ke dalam bank, korban secara diam-diam memberitahu aksi perampokan yang dialaminya itu kepada security setempat. Pelaku yang tak jauh dari korban akhirnya berhasil diringkus dan menjadi bulan-bulanan massa yang mengetahui aksi tersebut.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Wasino Alkorin mengatakan, saat ini pelaku sudah berhasil diamankan petugas dan masih dimintai keterangan.

"Kami masih memeriksa pelaku penodongan ini, karena tidak menutup kemungkinan ada pelaku lainnya yang ikut terlibat," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7143 seconds (0.1#10.140)