Belum groundbreaking, Jokowi bingung dengan PD Pasar Jaya

Kamis, 17 Oktober 2013 - 17:26 WIB
Belum groundbreaking,...
Belum groundbreaking, Jokowi bingung dengan PD Pasar Jaya
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa bingung dengan PD Pasar Jaya. Alasannya, seharusnya hari ini merupakan peletakan batu pertama untuk pembangunan lima pasar rakyat di seluruh DKI Jakarta.

"Tahu ya. Harusnya groundbreaking hari ini. Tapi kok belum," keluh pria yang biasa disapa Jokowi ini di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2013).

Menurut Jokowi, rencana pembangunan lima pasar rakyat itu sudah didengungkan PD Pasar Jaya sejak dua minggu lalu. Namun, pembangunan pasar tersebut belum direalisasikan hingga saat ini.

"Saya juga enggak ngerti kenapa belum juga, sudah mau jalan tiga minggu," tukasnya.

Sekadar diketahui, Kamis 3 Oktober 2013 lalu, Kepala PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, pembangunan lima pasar rakyat di lima wilayah Ibu Kota akan segera dikerjakan dalam dua minggu kedepan.

"Dua minggu lagi, kita akan melakukan peresmian atau groundbreaking pembangunan lima pasar rakyat di wilayah DKI Jakarta," katanya kala itu.

Menurut Djangga, konsep pasar rakyat tersebut merupakan pasar yang sudah ada (existing) di lingkungan pemukiman rakyat. Kemudian, pihaknya mendirikan bangunan yang akan menjadi tempat bagi para pedagang untuk menjajakan dagangannya.

"Pembangunan tersebut bertujuan (untuk) memperbaiki kondisi pasar sekaligus menata para pedagang agar pembeli merasa betah," terangnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7407 seconds (0.1#10.140)