Ahok dapat penghargaan Anti Corruption Award 2013

Kamis, 17 Oktober 2013 - 02:00 WIB
Ahok dapat penghargaan Anti Corruption Award 2013
Ahok dapat penghargaan Anti Corruption Award 2013
A A A
Sindonews.com - Sistem tranparansi dan pemerintahan terbuka, yang dijalankan Basuki Tjahaja Purnama mendapat penghargaan Bung Hatta Anti-Corruption Award 2013 untuk kategori pemimpin daerah.

Meski demikian pria berkacamata yang ceplas ceplos ini, menanggapi santai dan merasa biasa-biasa saja. Karena hal tersebut merupakan bagian dari tugas pemimpin yang amanah pada rakyat.

"Terima kasih dapat penghargaan itu. Kami hanya melakukan yang biasa dilakukan," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun, menganggap seharusnya pejabat menjadi teladan bagi masyarakat dengan tidak melakukan korupsi. Karena mereka disumpah untuk menjaga aset negara bukan memakan uang rakyat. "Justru kalau korupsi, kami melanggar sumpah," tuturnya

Sebelumnya, Dewan Juri Bung Hatta Anti-Coruption Awars 2013 menilai sosok Ahok merupakan figur yang transparan dan bersih. Bukan hanya pada waktu menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, namun sejak menjadi anggota DPRD Belitung, Bupati Belitung, anggota DPR RI, sosok Ahok telah menjadi tipe pemimpin yang bersih dan transparan.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)