Jokowi batalkan pemindahan RPH ke luar Jakarta

Rabu, 16 Oktober 2013 - 16:54 WIB
Jokowi batalkan pemindahan RPH ke luar Jakarta
Jokowi batalkan pemindahan RPH ke luar Jakarta
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemprov DKI Jakarta memindahkan Rumah Potong Hewan (RPH) ke luar Jakarta mendadak dibatalkan. Alasannya, banyak pedagang yang merasa khawatir usahanya akan gulung tikar bila dipindahkan ke daerah.

"Mereka khawatir karena akan di pindah ke pinggir Jakarta," kata Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Pemprov DKI, lanjut pria yang biasa disapa Jokowi ini, pihaknya telah menyiapkan solusi dengan menggabungkan seluruh RPH ketiga wilayah Jakarta. Namun ketiga lokasi tersebut masih dalam kajian dan belum bisa diberitahukan.

"Nanti mereka kita beri lahan agar jadi satu dan tetap di lingkungan mereka. Lokasinya jangan diberi tahu. Ada beberapa titik. Tiga lokasi," terangnya.

Jokowi mengungkapkan, lahan yang akan disiapkan bagi RTH itu akan bangun lebih higienis, bersih dan disediakan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL). "Ada IPAL-nya nanti, sehingga nyembelih di situ tetap bersih," ujarnya.

Menurut Jokowi, RPH itu direncanakan akan dibangun pada tahun depan. Anggaran pembangunannya sendiri dikelola Dinas Kelautan dan Pertanian. "Pembangunannya mulai tahun depan, anggarannya di dinas, tanya Bu Ipih" tutupnya.

Baca berita terkait:
Ini lokasi relokasi RPH Tanah Abang
Jokowi: Tak mungkin pasar campur RPH
Pemprov ingin pindahkan RPH ke luar Jakarta
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6872 seconds (0.1#10.140)