RCTI jagal belasan hewan kurban

Selasa, 15 Oktober 2013 - 14:18 WIB
RCTI jagal belasan hewan kurban
RCTI jagal belasan hewan kurban
A A A
Sindonews.com - Sambut Hari Raya Idul Adha 1434 H, PT. Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) lakukan sebuah kerjasama dengan Lembaga Amal Zakat Infaq dan Shodaqqoh Muhammadiyah (Lazismu).

Bentuk kerjasama tersebut diwujudkan dalam penyembelihan hewan kurban sebanyak 19 ekor sapi dan 50 ekor kambing di lingkungan kantor RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2013).

Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih adanya sebuah lembaga kepedulian yang mau bekerjasama dengan RCTI.

"Kami sangat berterima kasih dengan Lazismu yang sudah mau bekerja sama dengan kami. Semoga dengan kerjasama ini kepedulian MNC Group khususnya RCTI, semakin terwujudkan," kata Kanti Mirdiati usai melakukan penandatangan kerjasama dengan Lazismu di lingkungan kantor RCTI.

Kanti menjelaskan, setiap tahunnya RCTI memang selalu mengadakan penyembelihan hewan kurban untuk membantu masyarakat yang berada di sekitar kawasan kantor RCTI.

Namun, tahun ini ada yang spesial bagi RCTI, pasalnya pihaknya kedatangan tamu dari Lazismu yang mau bekerja sama dengan memberikan sumbangan hewan kurban dan sumbangan kitab suci al-quran serta seperangkat alat pendidikan untuk masyarakat sekitar kawasan kantor RCTI.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Hajriyanto Y. Thohari, mengatakan, pendistribusian hewan kurban dan sejumlah bantuan lainya memang dilakukan dengan sistem jemput bola.

"Warga yang kurang mampu tidak perlu lagi mengantre dan berdesak-desakan untuk mendapatkan hewan kurban. Kami juga memberikan 100 perangkat pendidikan berupa tas dan isinya," ungkapnya.

Meski hari Raya telah berlalu kemarin, kata Thohari pihaknya tetap menerima sumbangan hewan kurban sampai hari Kamis 17 Oktober 2013 mendatang.

"Sasaran kami adalah warga yang kurang mampu seperti di pelosok-pelosok yang belum terjangkau oleh siapapun. Seperti di Rumpin, Bogor dan Muara Angke, Jakarta Utara. Di Muara Angke ada 300 KK yang setiap tahunnya tidak pernah mendapatkan hewan kurban," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)