Diantar ibunya, rekan Tompel menyerahkan diri

Senin, 07 Oktober 2013 - 19:52 WIB
Diantar ibunya, rekan Tompel menyerahkan diri
Diantar ibunya, rekan Tompel menyerahkan diri
A A A
Sindonews.com - Rekan Ridwan Nur alias Tompel, TG (16) menyerahkan diri ke Mapolrestro Jakarta Timur semalam. Dengan diantar ibunya, TG mengakui cairan air keras tersebut adalah miliknya.

"Itu punya saya pak, tapi saya tidak tahu si Tompel mau pakai itu buat apa," ujar TG sebelum memasuki ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polres Metro Jakarta Timur, Senin (7/10/2013) malam.

Menurut ibunda TG, TS (41) membenarkan bahwa cairan kimia tersebut milik anaknya. Cairan tersebut sengaja dibeli TG untuk keperluan praktek sekolah memperbaiki sepeda motor.

"Cairan itu bahkan juga dipakai untuk servis sepeda motor kami di rumah. Bukan buat dipakai menyerang orang," ucap TS.

TS melanjutkan, TG terpaksa menyerahkan cairan tersebut kepada Tompel lantaran takut karena Tompel adalah kakak kelas TG di sekolah.

"Itupun melalui teman anak saya. Jadi anak saya tidak langsung berhubungan sama si pelaku. Terlebih sejak awal anak saya tidak tahu si pelaku minta cairan tersebut buat apa. Kalau buat menyerang orang, pasti anak saya tidak kasih," ucap TS.

Wanita berjilbab itu berharap pihak kepolisian dapat memeriksa secara detail keterkaitan anaknya dalam kasus ini.

Terkait hal itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Timur, AKBP M Soleh, mengatakan pihaknya akan memeriksa TG terlebih dahulu.

"Saat ini kita periksa dulu, kita mintai keterangan. Nanti kalau sudah jelas baru kita bisa ketahui peranannya sejauh mana," ucap M Soleh.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4174 seconds (0.1#10.140)