Kantor Kelurahan Karet Semanggi terbakar

Senin, 07 Oktober 2013 - 19:01 WIB
Kantor Kelurahan Karet Semanggi terbakar
Kantor Kelurahan Karet Semanggi terbakar
A A A
Sindonews.com - Kantor Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan hari ini nyaris ludes dilalap si jago merah. Peristiwa yang terjadi sejak pukul 14.45 WIB itu menghanguskan bagian atap kantor satu lantai tersebut.

Sebaian bangunan yang terbakar itu diduga akibat korsleting listrik di plafon kelurahan. Api pun kemudian berhasil dikendalikan sekira pukul 15.30 WIB setelah petugas menurunkan empat unit mobil kendaraan pemadam.

Lurah Karet Semanggi Istambul Afrikana mengungkapkan bangunan yang terletak di Jalan Garnisun nomor 1 tersebut pertama kali terbakar dari atas bangunan yang diapit bangunan tinggi tersebut.

"Mulanya keluar asap dari aluminium foil yang ada di bawah plafon yang fungsinya sebagai peredam panas. Tapi langsung ditangani pemadam yang kebetulan letaknya di dekat kantor sini," kata Istambul di lokasi kejadian, Senin (7/10/2013).

Beruntung kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, tampak banyak genteng bata merah berserakan di pelataran parkir kelurahan dan trotoar jalan yang berdekatan dengan Rumah Sakit Siloam Sudirman tersebut.

"Memang waktu kejadian sedang ada acara pembagian operasional Jumantik posyandu. Tapi sampai saat ini tidak ada korban, bangunan juga tidak roboh, kayu-kayu masih utuh," tukasnya.

Istambul menegaskan, pelayanan publik Kelurahan Karet Semanggi, Setiabudi, Jakarta Selatan dipastikan tidak akan terganggu meski kebakaran itu menghancurkan sebagian gedung.

"Untuk pelayanan masyarakat besok masih berjalan tapi dipindahkan ke kantor kecamatan (Setiabudi) dulu, di Jalan Guru Mukni," tegasnya.

Sementara itu, Istambul mengatakan data-data warga yang di bawahinya saat ini aman, tidak ada yang terbakar. "Hanya paling basah karena tersiram saat pemadaman tadi," pungkasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)