Dini hari, pabrik plastik kembali membara

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 16:13 WIB
Dini hari, pabrik plastik...
Dini hari, pabrik plastik kembali membara
A A A
Sindonews.com - Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Barat masih disiagakan di pemukiman warga RT15/10 Jalan Jelambar Barat, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Tim penjinak api itu sengaja diterjunkan ke lokasi guna mengantisipasi terjadinya kebakaran susulan di pabrik plastik PT Singa Berlian yang menghanguskan ratusan rumah di RT09, 10, 11, 12 dan 15 RW 10.

Pasalnya, dini hari tadi api yang semula berhasil dijinakkan kembali membesar sehingga membuat warga panik. Beruntung petugas pemadam kebakaran sudah siaga di lokasi sehingga api cepat dipadamkan.

Menurut Gubuk (48), warga RT015/10 mengatakan, petugas pemadam kebakaran masih berjaga di lokasi ini karena pada pukul 02:00 WIB dini hari tadi, api dari pabrik kembali menyala.

"Petugas pemadam masih di sini karena semalam api dari pabrik nyala lagi jam dua malam," katanya saat ditemui Sindonews, di lokasi, Jumat (4/10/2013).

Ia menjelaskan, akibat kejadian itu, tim penjinak api tersebut kembali merangsek masuk ke dalam pabrik. Mereka mengambil air dari Kali Angke yang lokasi tepat berada di pinggir jalan.

"Mereka masih standby di sini, karena takut api nyala lagi dari dalam pabrik. Namanya bahan plastik, kan gampang terbakar kalau panas," bebernya.

Baca juga: Kebakaran pabrik plastik sulit dipadamkan
Untuk lihat foto-fotonya, klik disini
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)