Kebakaran pabrik plastik sulit dipadamkan

Kamis, 03 Oktober 2013 - 18:18 WIB
Kebakaran pabrik plastik sulit dipadamkan
Kebakaran pabrik plastik sulit dipadamkan
A A A
Sindonews.com - Peristiwa kebakaran yang terjadi di pabrik plastik PT Singa Berlian yang terletak di Rt 15/10 Jalan Jelambar Barat, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat belum diketahui penyebabnya.

"Kami masih melakukan pendinginan, sampai pukul 17.00 WIB ini masih terdapat beberapa titik api disekitar kawasan pabrik," kata Kasi Operasi (Kasiops) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Sudin Jakarta Barat Abdul Wahid di Jakarta, Kamis (3/10/2013).

Wahid menjelaskan, untuk memadamkan kebakaran tersebut pihaknya menurunkan 35 unit mobil pemadam kebakaran. Empat di antaranya dari Jakarta Pusat dan satu dari Jakarta Selatan.

Mengenai lamanya pemadaman, lanjut Wahid, lantaran akses unit mobil damkar untuk menuju lokasi kebakaran terbilang sulit. Untuk itu, kata dia, pihaknya terpaksa harus mengulur selang pemadaman melalui celah-celah tembok rumah warga dan pertokoan di sekitar lokasi kebakaran.

Begitu juga dengan sumber air. Menurutnya, sumber air terlalu jauh, sehingga pihaknya terpaksa harus menggunakan air yang berada di saluran air sekitar lokasi kejadian.

Sedangkan untuk jumlah rumah warga yang terbakar dan korban jiwa, kata Wahid dirinya belum dapat memastikan hal tersebut.

"Kami masih terus berupaya untuk memadamkan api. Nanti baru akan kami data jumlah rumah dan korban jiwa," ujarnya.

Baca berita terkait:
1.060 jiwa terlantar akibat kebakaran pabrik plastik
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5232 seconds (0.1#10.140)