Kebakaran pabrik plastik merambat ke pemukiman

Kamis, 03 Oktober 2013 - 11:52 WIB
Kebakaran pabrik plastik...
Kebakaran pabrik plastik merambat ke pemukiman
A A A
Sindonews.com - Hingga kini petugas pemadam kebakaran belum berhasil menjinakan api di pabrik plastik di RT 015/10 Jalan Jelambar Barat, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Bahkan, api mulai merambat ke pemukiman hingga menghanguskan sekolah dan pesantren di belakang pabrik.

Anggota Linmas Rw.09, M. Yusup (51) mengatakan kebakaran yang terjadi sekira pukul 10.00 WIB di sebuah pabrik plastik itu saat ini telah menyambar ke pemukiman padat penduduk di RT 09, 011, dan 012.

Bahkan Puskesmas Jelambar baru dan Pondok Pesantren darul Mu'min sudah hangus terbakar.

"Puskesmas sama pesantren berada di sisi belakang pabrik plastik sudah hangus. Sedangkan rumah di ketiga RT tersebut diperkirakan ratusan yang terbakar mengingat ketiga RT tersebut adalah pemukiman padat yang hanya bisa dimasuki kendaraan bermotor," kata M. Yusuf di lokasi kejadian, Kamis (3/10/2013).

Berdasarkan pantauan, puluhan unit mobil Damkar saat ini sedang berupaya memadamkan api yang belum dapat diketahui penyebabnya. Sedangkan sejumlah warga sekitar yang berada dekat sumber api terlihat sibuk mennyelamatkan barang-barangnya.

"Pengungsian barang warga ditampung di Lapangan futsal di RW 011 depan gang RW 10," ucap M.Yusuf.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0905 seconds (0.1#10.140)