Kepergok mencuri, Juli berurusan dengan polisi

Rabu, 02 Oktober 2013 - 13:54 WIB
Kepergok mencuri, Juli berurusan dengan polisi
Kepergok mencuri, Juli berurusan dengan polisi
A A A
Sindonews.com - Terendus mencuri kabel tembaga di rumah majikannya, Juli bin Satromo (30), warga Jalan Samali Ujung, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan seorang buruh bangunan terpaksa harus berurusan dengan polisi. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan dua gulungan besi tembaga kuning keemasan.

Kapolsek Metro Pasar Minggu Kompol Adri Desas Furyanto mengatakan, tersangka ditangkap pada pukul 20.00 WIB kemarin malam setelah beraksi di rumah majikannya yang bernama Setiyo di Komplek P&K RT06/07 No. 19, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Tersangka kita tangkap kemarin malam sekitar pukul 22:00 WIB di rumahnya," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Adri menjelaskan, pencurian ini bermula ketika tersangka bersama rekannya, Godek (DPO) mendatangi kediaman korban dengan menggunakan motor Suzuki Smash merah nopol B 6698 PCB sekira pukul 04.00 WIB subuh kemarin. Maksud tujuan tersangka pada awalnya, ingin mencuri dompet rekan-rekannya sesama pekerja bangunan di lokasi.

"Namun begitu melihat kabel tembaga penangkal petir warna kuning keemasan di rumah korban, tersangka lalu mengambilnya dari kamar mandi pembantu dan membawanya ke lantai II," bebernya.

Tanpa disadari, lanjut Adri, aksi tersangka ternyata diketahui dua rekannya, Abdul Ghofar dan Jama'ah. Saksi mata yang kala itu melihat aksi tersangka, langsung berteriak maling.

Mengetahui aksinya diketahui, tersangka kemudian keluar dari rumah majikannya lalu kabur bersama rekannya dengan sepeda motor.

"Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Pasar Minggu. Tim Buser kemudian melakukan penyisiran bersama salah satu saksi yang mengetahui rumah tersangka. Hasilnya, tersangka berhasil kami bekuk, sedangkan rekannya atas nama Godek masih dalam pengejaran," tutupnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6251 seconds (0.1#10.140)