DKI targetkan rampungkan 2 terminal terpadu tahun ini

Senin, 30 September 2013 - 16:12 WIB
DKI targetkan rampungkan 2 terminal terpadu tahun ini
DKI targetkan rampungkan 2 terminal terpadu tahun ini
A A A
Sindonews.com - Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menyulap terminal terintegrasi dengan moda transportasi lainnya. Tahun ini ditargetkan dua terminal rampung dikerjakan.

Wakil Gunbernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Pemprov DKI Jakarta berencana mengintegrasikan terminal di Jakarta dengan moda transportasi lain seperti Transjakarta dan commuterline.

"Konsepnya tuh lantainya granit. Terus busnya itu semua nyambung ke kereta, jadi orang semua bisa merasakan keluar masuknya jadi bagus," kata Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Senin (30/9/2013).

Selain itu, kata dia, PKL juga bisa mendapat akses untuk berdagang di dalam terminal tersebut melalui seleksi oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan.

"PKL yang bagus akan naik kelas menjadi franchise dan bisa berjualan di sana," tuturnya.

Ia sendiri menargetkan dua terminal dapat dirampungkan tahun ini, sehingga mulai kelihatan penataan terminal yang nyaman bagi penumpang.

"Tahun ini dua yang kelihatan. Tahun depan yang multi years tiga terminal selesai pada 2015 karena besar, seperti di Manggarai dan Pulogadung," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3444 seconds (0.1#10.140)