Ini tips agar anak mau belajar

Kamis, 26 September 2013 - 11:03 WIB
Ini tips agar anak mau...
Ini tips agar anak mau belajar
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan menerapkan aturan jam belajar perlu disikapi bijak. Karena kenyataannya, tak semua anak bisa menurut untuk diajak belajar. Jika sulit mengajak anak belajar bisa coba tips ini.

Pertama, orangtua harus bisa memaafkan anak jika mendapat nilai jelek di sekolah. Disini, peran orangtua harus mendukung apapun hasil yang di dapat anak di sekolah.

Orangtua harus memotivasi anak dan jangan sekali-kali menyebutnya anak bodoh. Ini akan tertanam dalam benak anak dan menghancurkan semangatnya.

Sebaliknya, orangtua harus meluangkan waktu untuk berdiskusi dengannya dengan lembut dan penuh kasih sayang. Tanyakan padanya dengan baik, kenapa dia bisa mendapat nilai yang jelek dan kemudian berikan solusi untuknya.

Jangan lupa tanya tentang sekolahnya, dengan pertanyaan sederhana otomatis otak anak akan berfikir dan mencari hal-hal yang dia alami dan menyenangkan di sekolah tadi.

Ini secara tidak langsung akan memberitahukan pada anak bahwa sekolah adalah tempat yang sangat menyenangkan dan dia mau belajar lebih semangat lagi.

Kemudian lakukan Hypnosleep, yaitu memberi sugesti ketika anak sedang lelap tertidur. Bisikan di telinganya: semakin hari, belajar semakin menyenangkan, sama dengan bermain, dan lain-lain.

Ini akan tertanam di alam bawah sadar dan mensugestinya agar anak mau dan semangat dalam belajar.

Dihimpun dari berbagai sumber.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)