Polisi minta akses ke Rutan

Jum'at, 20 September 2013 - 16:16 WIB
Polisi minta akses ke Rutan
Polisi minta akses ke Rutan
A A A
Sindonews.com - Kepolisian mengakui bahwa dalam beberapa penanganan kasus pidana yang terjadi di rumah tahanan ataupun Lembaga Pemasyarakatan, kerap mendapatkan kesulitan dari pihak internal.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengatakan, kesulitan itu sempat menjadi kendala mereka manakala terjadi tindak pidana di dalam rutan ataupun salemba,

"Kita minta kemudahan untuk menangani kasus pidana yang ada di dalam lapas atau rutan. Selama ini relatif memang agak dipersulit," kata Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (20/9/2013).

Saat disinggung kesulitan macam apa yang diberikan sipir kepada kepolisian, Rikwanto enggan menjelaskannya lebih lanjut.

Saat ini yang terpenting menurutnya adalah justru mengenai koordinasi agar kerusuhan seperti yang terjadi di Rutan Salemba tadi malam.

"Pihak LP punya aturan sendiri untuk menangani masalah internal. Namun kalau sudah ada tindak pidana kita perlu koordinasi sehingga tidak kehilangan waktu kalau terjadi tindak pidana," tegasnya.

Baca juga: Polisi akan razia Rutan Salemba
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5485 seconds (0.1#10.140)