BNN & Pemprov buat lomba kampung bebas narkoba

Rabu, 18 September 2013 - 21:38 WIB
BNN & Pemprov buat lomba kampung bebas narkoba
BNN & Pemprov buat lomba kampung bebas narkoba
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk mananggulangi masalah narkotika di Jakarta.

Menurut Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Sam Budiyono, pihaknya dan Pemprov DKI Jakarta, akan melakukan lomba kampung bebas narkoba untuk memberikan edukasi akan bahaya narkoba.

"Tujuannya bagaimana kita mengajak masyarakat untuk mau berperang melawan Narkoba," kata Sam Budiyono, di Balai Kota Jakarta, usai bertemu Wakil GUbernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Rabu (18/9/2013).

Ia menambahkan, dengan melakukan hal tersebut, diharapkan Jakarta dapat terbebas dari bahaya narkotika.

"Kalau kami saja yang berperang kekuatannya sedikit, tapi kalau masyarakat ikut mudah-mudahan hasilnya pasti lebih besar," pungkasnya.

Soal konsepnya sendiri, kata Sam, tiap kampung akan dijadikan sebagai tulang punggung informasi jika ada indikasi beredarnya narkoba di wilayah tersebut.

"Tiap kampung membranding dalam arti mewujudkan kampungnya untuk bebas dari narkoba. Tidak ada peredaran, kalau ada informasi adanya narkoba disampaikan," tuturnya.

Sementara 26 kampung yang tersebar di lima wilayah Jakarta akan berpartisipasi dalam kegiatan ini, sebagai langkah untuk memberantas narkotika.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6750 seconds (0.1#10.140)