PD Pasar Jaya rombak wajah Pasar Minggu

Selasa, 17 September 2013 - 21:43 WIB
PD Pasar Jaya rombak wajah Pasar Minggu
PD Pasar Jaya rombak wajah Pasar Minggu
A A A
Sindonews.com - Usai merelokasi Pedagang Kaki Lima (PKl) Pasar Minggu ke Lokasi Binaan (Lokbin), pihak PD Pasar Jaya mulai merombak habis wajah pasar tersebut agar mendapatkan perhatian pengunjung.

"Kita tata Blok B Barat agar bisa memberikan akses tampilan di lantai 1 yang zonasi buat pedagang sayuran," kata Manajer Area PD Pasar Jaya Pasar Minggu Ruyani, Selasa (17/9/2013).

Ruyani melanjutkan, selain memberikan akses tampilan, pagar seluas 100 meter persegi di areal pasar juga dibongkar dengan tujuan dapat memberikan sudut pandang mata para pengunjung. Tak sampai di situ, tangga menuju lantai 1 akan dipanjangkan hingga batas trotoar Jalan Buntu ke Terminal Pasar Minggu.

"Tangga kita panjangkan 35 meter hingga langsung berbatasan dengan trotoar, pagar kita bobol agar pembeli bisa langsung naik ke lantai 1 dan tidak berputar lagi," terangnya.

Ia menguraikan, dalam proses revitalisasi Blok B Barat Pasar Minggu ini, pihaknya sekaligus akan menambah lahan parkir bagi motor dan mobil. Lapak bagi pedagang daging sapi dan ikan hidup juga akan dibuat khusus.

"Jadi nanti kita tambah lahan parkir di bawah, separuhnya akan dibuat lapak bagi sekitar 30 pedagang daging sapi serta ikan hidup, sementara daging ayam ikut di lantai 1," bebernya.

Revitalisasi pasar ini, kata Ruyani, merupakan langkah dan tanggung jawab pihaknya dalam membantu pedagang promosi. Bila akses telah dibuat mudah, bisa dipastikan pengunjung akan semakin sering membeli ke dalam.

"Kalau dipandangnya segar dan enak, pasti pembeli juga langsung mau masuk. Nanti juga akan ada akses langsung dari lantai 1 Blok B ke Blok C," tandasnya.

Ditemui di lokasi, Madanih (50), salah seorang pedagang daging Pasar Minggu mengatakan, langkah yang diambil PD Pasar Jaya sudah cukup baik. Karena nantinya lapak para pedagang bisa langsung terlihat dari jalan.

"Dulu kan kita takut masuk karena pembeli tidak lihat. Kalau dibuka seperti ini bisa langsung kelihatan," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0437 seconds (0.1#10.140)