Wakil lurah nyabu sudah diincar lama

Selasa, 17 September 2013 - 16:47 WIB
Wakil lurah nyabu sudah diincar lama
Wakil lurah nyabu sudah diincar lama
A A A
Sindonews.com - Wakil Lurah Bidaracina yang nyabus bersama dua Satpam Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, ternyata sudah dipantau cukup lama. Sebelumnya, warga telah melaporkan ulah wakil lurah tersebut ke polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, ketiga pelaku ditangkap pada Rabu (11 September 2013) lalu. Pelaku yang ditangkap masing-masing bernama Beni Hari Wibowo yang bekerja sebagai Wakil Lurah Bidaracina, Hasilta Sembiring, kepala Sekuriti TIM dan anak buahnya Agus Ali.

"Ketiganya ditangkap saat sedang memakai sabu di Kantor kemanan Taman Ismail Marjuki. Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat," katanya, Selasa (17/9/2013).

Dalam penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan 0,3 gram sabu dan alat hisapnya. Berdasarkan hasil tes urine, ketiganya positif konsumsi sabu.

Rikwanto menuturkan, penangkapan ketiga pelaku berdasarkan informasi dari warga yang sering melihat Wakil Lurah serta kepala keamanan TIM mengkonsumsi narkoba jenis Sabu. Petugas kemudian melakukan observasi di kawasan tersebut untuk mengecek kebenaran informasi itu.

Selama beberapa minggu, petugas menyamar dan memperhatikan lokasi yang sering didatangi oleh pelaku. Bahkan, dari observasi tersebut petugas selalu melihat tersangka Beni bersama-sama di dalam Pos dengan Hasilta.

"Setelah yakin mereka menggunakan Sabu, maka kami langsung tangkap," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8376 seconds (0.1#10.140)