PN Depok nyerah diintimidasi ormas

Selasa, 17 September 2013 - 11:53 WIB
PN Depok nyerah diintimidasi ormas
PN Depok nyerah diintimidasi ormas
A A A
Sindonews.com - Intimidasi terhadap lembaga hukum terjadi di Depok, Jawa Barat. Ratusan orang yang tergabung dalam organisasi massa (ormas) mengintimidasi Pengadilan Negeri (PN) Depok agar melakukan eksekusi lahan.

PN Depok mengaku ditekan oleh ormas terkait eksekusi lahan seluas 33 hektare di Kampung Serab, Cilodong, Depok. Karena sebelumnya, PN Depok akan menunda eksekusi lahan.

Penundaan itu yang membuat ormas merasa dilecehkan. Hingga akhirnya massa menggeruduk PN Depok sekira pukul 09.00 WIB dan meminta Ketua PN Depok untuk tetap melakukan eksekusi lahan.

"Spontan saya cetuskan akan mengesekusi karena kondisinya saat itu sangat tidak kondusif. Saya hanya berdua dengan pak ketua sedangkan massa sangat ramai," kata Humas PN Depok Lukmanul Hakim, Selasa (17/9/2013).

Diceritakan dia, massa langsung meringsek masuk ke ruang Ketua PN di lantai dua. Karena tidak ada penjagaan massa pun leluasa mengepung PN Depok.

"Setelah saya bilang akan dieksekusi baru mereka mereda dan perlahan membubarkan diri," paparnya.

Mengenai kerusakan, Lukman belum mengetahui berapa kerugian yang diderita. Saat ini panitera PN Depok sedang melakukan inventarisasi atas segala kerusakan. "Tidak ada berkas yang hilang atau dirusak," tegasnya.

Massa akhirnya meninggalkan PN Depok sekitar pukul 10.00 WIB. Sedangkan puing kaca sisa amuk massa masih berserakan di PN Depok.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)