Bentrokan, puluhan warga di-sweeping

Senin, 16 September 2013 - 21:56 WIB
Bentrokan, puluhan warga di-sweeping
Bentrokan, puluhan warga di-sweeping
A A A
Sindonews.com - Akibat bentrokan warga yang terjadi di Jalan Intan, Kelurahan Galur, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, puluhan warga itu diamankan pihak kepolisian setempat.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait aksi tawuran tersebut. Atas kejadian tersebut pihaknya melakukan sweeping dan olah tempat kejadian perkara.

"Kita sudah lakukan sweeping dan mengangkut puluhan orang," tuturnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/9/2013).

Lebih lanjut Tatan mengatakan, dari 30 orang yang diangkut ke Polres nantinya akan didata, kemudian baru ditetapkan apakah mereka ikut tawuran atau tidak. Pihaknya menagku masih melakukan pendataan.

"Tidak semua yang kita angkut akan kita tahan, jika berdasarkan keterangan melakukan aksi tawuran baru kita tahan," tuturnya.

Pengamat Perkotaan, Yayat Supriyatna mengatakan, aksi tawuran warga di Johar Baru tidak akan pernah berhenti jika pemerintah pusat tidak segera merubah tata kota di wilayah tersebut.

"Kalau tidak dibuat ruang interaktif masyarakat di sana masih akan terus tawuran," tuturnya.

Sementara itu, Camat Johar Baru Masroni saat dihubungi menyayangkan sikap warga yang kerap kali tawuran tanpa sebab yang jelas. Padahal menurut dia, pihaknya sudah sering lakukan penyuluhan, mediasi untuk menekan tingkat tawuran.

"Segala upaya sudah kami lakukan tapi tetap saja warga di sini senangnya tawuran," tuturnya. (mhd)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7012 seconds (0.1#10.140)