Sering bentrok, Jokowi janji sambangi Johar Baru

Senin, 16 September 2013 - 17:14 WIB
Sering bentrok, Jokowi janji sambangi Johar Baru
Sering bentrok, Jokowi janji sambangi Johar Baru
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo merasa geram dengan bentrokan warga yang kerap terjadi di Johar baru, Jakarta Pusat. Maka itu, Jokowi berjanji akan terjun langsung ke lokasi guna menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya sudah perintahkan Wali Kota dan camat selesaikan tawuran itu. Kalau perlu saya turun ke bawah, mungkin besok," kata Jokowi saat ditemui di Balai Kota Jakarta, Senin (15/9/2013).

Mantan Wali Kota Solo yang dikenal gemar blusukan ini mengaku sudah mengetahui, jika aksi tawuran antar kelompok di kawasan padat penduduk itu kerap terjadi.

"Saya tahu di sana (Johar baru) sudah tiga sampai empat kali terjadi tawuran," kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Karena belum terjun ke lapangan, Jokowi menyampaikan, belum tahu duduk persoalan dan akar permasalahan mengapa aksi tawuran di perkampungan itu pecah serta sulit diredam.

Seperti diketahui, tawuran dua kubu di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat kembali terjadi pada hari Minggu 15 September 2013 kemarin. Aksi dua kelompok warga yang hanya berseberangan gang ini saling melempar batu, botol minuman dan kayu.

Sekadar diketahui juga, di wilayah ini memang kerap kali terjadi tawuran antar warga. Ini juga bukan cerita baru, walaupun hanya masalah sepele warga di Johar Baru kerap terlibat aksi tersebut.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8368 seconds (0.1#10.140)
pixels