Penembakan Bripka Sukardi terkait bisnis pengawalan?

Kamis, 12 September 2013 - 08:54 WIB
Penembakan Bripka Sukardi terkait bisnis pengawalan?
Penembakan Bripka Sukardi terkait bisnis pengawalan?
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian hingga saat ini belum mau berspekulasi mengenai dugaan adanya persaingan bisnis dalam peristiwa penembakan Bripka Sukardi di depan gedung KPK beberapa waktu lalu.

Bahkan, polisi belum memiliki niat untuk melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan pemilik barang yang telah dikawal oleh Provost Polairud Mabes Polri tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sejauh ini belum ada korelasi yang ditemukan untuk bisa memeriksa pemilik atau pengelola perusahaan itu.

"Belum sampai ke sana. Tapi itu bukan pokok masalah, yang terpenting saat ini adalah penembakan itu," kata Rikwanto kepada wartawan, Kamis (12/9/2013).

Rikwanto menambahkan, saat ini yang terpenting juga adalah memeriksa rekan-rekan seprofesi korban yang mengetahui tugas pengawalan Sukardi.

"Masih ditelusuri melalui teman-teman terdekatnya apakah sering melakukan pengawalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane mengatakan, menduga penembakan ini bermotif perebutan bisnis jasa pengamanan dan pengawalan.

"Polisi perlu mencermati adanya persaingan dalam bisnis jasa pengamanan dan pengawalan antara oknum aparat maupun yang melibatkan preman," katanya, Rabu 11 September 2013 kemarin.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4850 seconds (0.1#10.140)