Mau direhab, pedagang Pasar Benhil waswas

Rabu, 11 September 2013 - 17:45 WIB
Mau direhab, pedagang Pasar Benhil waswas
Mau direhab, pedagang Pasar Benhil waswas
A A A
Sindonews.com - Rencana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang akan merehab Pasar Benhil, Jakarta Pusat, membuat pedagang waswas. Mereka khawatir setelah diperbaiki Pemprov DKI akan menyerahkan pengelolaannya kepada swasta hingga menyulitkan pedagang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meminta para pedagang tidak perlu merasa khawatir dengan rencana Pemprov DKI yang akan merubah pasar tersebut menjadi lebih modern.

Mengingat, pasar itu dipastikan tetap menjadi pasar tradisional, hanya manajemennya saja yang lebih modern dengan bantuan pihak swasta dalam pengelolaan dan pembangunannya.

"Pedagang jangan takut kalau nanti Pasar Benhil bekerja sama dengan swasta. Lokasi pasar tetap sama. Pedagang lama akan tetap diberikan tempat, saya jamin itu," tegas Jokowi saat ditemui di Balai Kota DKI, Rabu (11/9/2013).

Jokowi berharap, melalui sistem manajemen modern yang dilakukan bersama pihak swasta, kawasan Pasar Benhil akan menjadi lebih bersih hingga membuat masyarakat nyaman berbelanja.

Sebagai konsekuensi dari kerja sama, Pemprov akan memberikan ruang tersendiri bagi swasta, namun dengan tidak merugikan pedagang lama.

"Lantai satu dan dua buat pedagang pasar, sedangkan lantai tiga dipakai pihak swasta," jelasnya.

Saat ditanya berapa jumlah tempat yang disediakan bagi pedagang, Jokowi mengaku tidak menghafalnya.

Berita terkait klik di sini

(ysw)
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8119 seconds (0.1#10.140)