Kota Bogor jadi pilot project pengembangan PKL

Rabu, 11 September 2013 - 17:28 WIB
Kota Bogor jadi pilot...
Kota Bogor jadi pilot project pengembangan PKL
A A A
Sindonews.com - Kementerian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) meluncurkan model pengembangan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Bina Marga, Bogor Timur, Kota Bogor.

Menkop UKM Syarifudin Hasan melalui Assisten Deputi Urusan Penelitian UKM Kamarudin mengatakan, keberadaan PKL dapat menciptakan lapangan kerja sekaligus memberikan kontribusi penerimaan daerah.

"Atas dasar potensi tersebut maka kami mengembangkan PKL agar bisnisnya terus berkelanjutan," ungkapnya di Bogor, Rabu (11/9/2013).

Ia menjelaskan, sasaran dari model pengembangan PKL pangan/kuliner melalui koperasi adalah merubah perilaku PKL untuk hidup tertib, aman, dan dapat meningkatkan kualitas usaha serta dapat terbinanya kelembagaan PKL melalui koperasi.

"Jumlah PKL model di Kota Bogor ini berjumlah 97 orang yang tersebar di zona Bina Marga, Zona Ekalokasari, Zona Gang Selot, dan Zona Bangbarung Raya," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Koperasi dan UKM, Taufiqurachman mengatakan, dipilihnya Kota Bogor sebagai lokasi rintisan model, karena Pemkot Bogor telah memberikan iklim yang kondusif untuk pengembangan PKL.

"Selama ini, Kota Bogor telah menunjuk 14 zona yang dapat dimanfaatkan dalam pengembangan PKL," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9951 seconds (0.1#10.140)