Ahok: Pasar Benhil akan dirombak jadi modern

Selasa, 10 September 2013 - 20:19 WIB
Ahok: Pasar Benhil akan dirombak jadi modern
Ahok: Pasar Benhil akan dirombak jadi modern
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat, Pasar Gembrong Jakarta Timur, atau Pasar Minggu Jakarta Selatan, yang ditertibkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Kini Pasar Bendungan Hilir (Benhil) juga akan menjadi target penertiban selanjutnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, untuk mewujudkan hal itu, PD Pasar Jaya akan membangun hotel dan perkantoran di lokasi Pasar Benhil dengan menggandengn pihak swasta.

"Pasar Benhil nanti kita rombak jadi lebih modern, di bawahnya tetap disediakan lokasi bagi PKL. Mereka cuma bayar harian saja di situ. Tapi sebelum itu, Kali Krukut di sepanjang pasar harus dibuat jernih dulu airnya," ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (10/9/2013).

Menurut Ahok, Pemprov DKI saat ini tengah melakukan penghitungan jumlah PKL yang dapat ditampung di Pasar Benhil berkonsep modern itu.

Rencana, tambah dia, perombakan pasar tersebut sendiri telah disetujui dan akan mulai dikerjakan secara bertahap. "Semuanya lagi kita hitung, pas sepasarnya, dibangun ke atas," terangnya.

Saat ditanya siapa pihak swasta yang bakal digandeng PD Pasar Jaya membangun perombakan pasar, Ahok mengaku tidak mengetahuinya.
Pasalnya, pihak swasta tersebut akan dipilih melalui sistem tender.

"Saya enggak tahu swastanya siapa. Sepertinya yang punya apartemen di depannya itu kalau enggak salah. Orang itu sudah punya apartemen di situ, makanya berani gabungin," paparnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5314 seconds (0.1#10.140)