Kurangi antrean BLSM, Kantor Pos terapkan zonasi

Selasa, 10 September 2013 - 10:31 WIB
Kurangi antrean BLSM, Kantor Pos terapkan zonasi
Kurangi antrean BLSM, Kantor Pos terapkan zonasi
A A A
Sindonews.com – Untuk mengurangi antrean saat pencairan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), PT Pos Pusat Tangerang menyiapkan enam kantor cabang. Saat ini tercatat, ada 147.090 warga Kabupaten Tangerang yang mendapatkan BLSM.

Keenam kantor Pos tersebut yakni Kantor Pos Pusat Tangerang di Kota Tangerang, kantor Pos Curug, Kantor Tigaraksa, Kantor Teluknaga, Kantor Pos Mauk dan Kantor Pos Villa Regency 2.

“Setiap kantor pos dibagi untuk bisa melayani masyarakat Kabupaten Tangerang yang akan mencairkan BLSM, zonanisasi ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pada satu titik lokasi pencairan,” kata Kepala Kantor Pos Pusat Tangerang, Toto, Selasa (10/9/2013).

Dengan langkah ini diharapkan, mengurangi antrean warga yang ingin mencairkan BLSM sehingga tidak terjadi penumpukan warga di salahsatu kantor pos.

“Pembagian ini sengaja dilakukan untuk mengantisipasi antrean, selain itu jumlah penerima BLSM untuk Kabupaten Tangerang lebih banyak dari Kota Tangerang, dimana tercatat untuk Kota Tangerang hanya 47.394 RTS sementara di Kabupaten Tangerang mencapai 147.090 RTS,” tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0404 seconds (0.1#10.140)