Polres Bekasi tangkap 9 rampok sadis

Senin, 09 September 2013 - 17:00 WIB
Polres Bekasi tangkap 9 rampok sadis
Polres Bekasi tangkap 9 rampok sadis
A A A
Sindonews.com - Sembilan rampok yang kerap mengincar pengendara sepeda motor berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Kabupaten Bekasi. Lima di antaranya berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, karena mencoba melawan dan kabur saat disergap.

Sembilan pelaku yang berhasil dibekuk Minggu 8 Semptember 2013 malam tersebut berinisial, SU, IC, FH, RG, AS, ASI, HE, AG, dan Deni Ramdani alias Ompen bin Ibut. Dari kesembilan pelaku perampokan sadis tersebut, satu di antaranya masih di bawah umur.

Kapolres Kabupaten Bekasi Kombes Pol Isnaeni Ujiarto mengatakan, sembilan pelaku perampokan kerap mengincar pengendara sepeda motor yang habis pulang kerja antara tengah malam hingga pukul 03.00 WIB.

"Mereka kerap menciderai korbanya dengan senjata tajam," kata Isnaeni kepada wartawan, di Bekasi, Senin (9/9/2013).

Menurutnya, para pelaku itu kerap beraksi di sekitar kawasan industri Jababeka, kawasan industri Delta Mas, dan Jalan Kalimalang, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Tercatat, mereka beraksi sebanyak delapan kali antara Juni-Agustus 2013 dengan korban luka bacok.

Terungkapnya komplotan perampok lokal ini berawal dari beberapa kasus yang didalaminya, dengan melihat analisis waktu dan modus setiap kali melakukan perampokan. Ternyata mereka beraksi secara berkelompok, 4-5 motor dengan pelakunya berjumlah enam hingga 10 orang.

Namun dari pengungkapan itu, kata Isnaeni, masih ada tiga orang yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO). Sedangkan modusnya, para pelaku memepet sepeda motor korbannya. Mereka melukai korban dengan senjata tajam sebelum membawa kabur sepeda motor korban.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5430 seconds (0.1#10.140)