Dibantu Rw & PPKL, penertiban berjalan lancar

Senin, 09 September 2013 - 14:00 WIB
Dibantu Rw & PPKL, penertiban berjalan lancar
Dibantu Rw & PPKL, penertiban berjalan lancar
A A A
Sindonews.com - Penertiban yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) Pasar Gembrong, Cipinang Besar, Jakarta Timur, berjalan lancar.

Kelancaran penertiban PKL itu merupakan hasil kerja sama antara masyarakat sekitar dan paguyuban yang ikut membantu Pemkot Jakarta Timur itu.

Camat Jatinegara Syofian mengatakan, sebelum penertiban PKL ini dilakukan pihak RW beserta paguyuban PKL mensosialisasikan terkait penertiban hari ini.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada ketua RW dan paguyuban PKL Gembrong yang telah membantu memberikan pemahaman dan pengertiannya kepada para PKL sehingga para PKL mau mengerti," katanya saat berbincang dengan Sindonews, di lokasi, Senin (9/9/2013).

Maka itu, kata dia, malam sebelum pembongkaran mereka telah melakukan pembongkaran terhadap lapaknya sendiri.

Hal senada juga dilontarkan oleh Ketua Rw 2 Pasar Gembrong, Sobihin. Dia mengatakan, dirinya sudah memberitahukan kepada PKL perihal penertiban hari ini. Kendati demikian, dirinya merasa kesulitan saat melakukan sosialisasi.

"Saya mendapat amanah dari Pak Camat dan Pak wali kota untuk melakukan sosialisasi tentang penertiban. Dari jam setengah 9 malam Pak Camat sama wali kota sudah telphonin saya terus," katanya.

Ketua paguyuban PKL (PPKL) Gembrong Bluri merasa lega, karena kerja keras dirinya bersama temannya membuahkan hasil. Namun dia mengalami kelelahan saat penertiban berlangsung. "Saya senang dapat membantu, tapi saya pusing," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6958 seconds (0.1#10.140)