KAI tambah 18 rangkaian kereta

Senin, 09 September 2013 - 13:43 WIB
KAI tambah 18 rangkaian kereta
KAI tambah 18 rangkaian kereta
A A A
Sindonews.com - Untuk memenuhi kebutuhan kereta yang terus meningkat, PT PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akan mengoperasionalkan sejumlah rangkaian kereta tambahan. Nantinya akan ada 18 rangkaian kereta yang didatangkan secara bertahap.

Dari 18 rangkaian yang akan didatangkan, sembilan diantaranya digunakan untuk mengangkut penumpang dari Bogor dan Depok. Sedangkan sisanya dipakai untuk menambah armada commuter line (CL) dari Serpong dan Bekasi.

Humas Daops I KAI Sukendar mengatakan, Depok menjadi prioritas karena lonjakan penumpang yang cukup signifikan. Sebagaimana diketahui, lima stasiun di Depok kerap dipenuhi penumpang.

"Tertibnya peron dan nyamannya area stasiun sudah menaikkan jumlah penumpang hingga hampir 100 persen dibanding biasanya," kata Sukendar ketika dihubungi, Senin (9/9/2013).

Sembilan rangkaian yang ditambah itu akan dipergunakan sebagai rangkaian CL. Rangkaian ini dinilai lebih menguntungkan bagi penumpang karena dilengkapi dengan pendingin udara.

Menurut rencana, tambahan rangkaian itu akan datang pertengahan September ini. Namun, Sukendar belum dapat memastikan tepatnya. "Yang pasti pertenganhan bulan ini. Kemungkinan beberapa hari ini," ujarnya.

Sebanyak 18 train set asal Jepang ini nantinya akan segera disertifikasi oleh Kementrian Perhubungan yaitu oleh Ditjen Perekeretaapian.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5246 seconds (0.1#10.140)