PKL Pasar Gembrong ogah tanggapi serius penertiban

Senin, 09 September 2013 - 07:40 WIB
PKL Pasar Gembrong ogah tanggapi serius penertiban
PKL Pasar Gembrong ogah tanggapi serius penertiban
A A A
Sindonews.com - Meski Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, akan ditertibkan. Namun, mereka tidak merasa resah atau takut seperti PKL di Pasar Minggu dan PKL di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

PKL Pasar Gembrong justru lebih tenang, bahkan terkesan santai menghadapi penertiban yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur, hari ini.

Andi (32), salah seorang pedagang karpet di trotor sekitar Pasar Gembrong ini mengatakan, meski dirinya akan mendapatkan imbas dari penertiban yang dilakukan Wali Kota Jakarta Timur, dia mengaku tetap berjualan seperti biasa.

"Insya Allah enggak khawatir. Kalau bisa tetap jualan," kata Andi saat berbincang dengan Sindonews, Minggu 8 September 2013.

Senada dengan Andi, Dede(28) pedagang pistol mainan ini juga tidak terlalu mempermasalahkan penertiban. "Memang ada penertiban, tapi biasa sajalah. Nanti juga jualannya di tempat relokasi," katanya bangga.

Walaupun menanggapi dengan tenang, Johan(40) pedagang karpet lainnya mengatakan, kalau Pemkot tetap ingin menertiban PKL di Pasar Gembrong, tapi tidak memiliki tempat relokasi. Dirinya lebih baik berhenti dari PKL dan mencari pekerjaan lain.

"Kalau ditertibkan yah saya enggak berjualan. Kalau direlokasi mending cari pekerjaan lain saja," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7862 seconds (0.1#10.140)