Pasien suspect flu burung masuk ruang isolasi

Sabtu, 07 September 2013 - 15:52 WIB
Pasien suspect flu burung masuk ruang isolasi
Pasien suspect flu burung masuk ruang isolasi
A A A
Sindonews.com - Nova Herdiansyah (16) warga RT 05/02 Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), pasien suspect flu burung, sejak semalam sudah masuk kamar isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang.

"Tadi malam dirujuk ke RSUD Kabupaten Tangerang. Tadi pagi sudah tes segala macam, kata dokter hasilnya baru keluar nanti sore," ujar ayah Nova Maman Surahman (43).

Kini, kedua orangtua sedang menunggu hasil tes darah, air liur, dan lainnya. Sementara saat ditanya keadaan terkini anak keduanya itu, Maman menjelaskan anaknya sudah membaik. "Sudah berangsur membaik ya, anaknya minta pulang mulu," katanya.

Sebelumnya, di sekitar rumah Nova, ada belasan ayam yang mati secara misterius. Dijelaskan Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Pertanian Kota Tangsel SS Nugraheni, dekat rumah korban sudah ada satu ayam yang mati positif terkena flu burung.

"Ya, ada 16 ayam di lingkungan itu. Empat mati, satu di antaranya positif flu burung," jelasnya.
Untuk mengantisipasi hal lainnya, sejak Jumat 5 September 2013, seluruh kandang ayam dan lingkungan rumah di RT 05/02 disemprotkan inspektan untuk mematikan dan mencegah penyebaran virus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)