Pasar Minggu undi 182 lapak untuk PKL

Selasa, 03 September 2013 - 00:30 WIB
Pasar Minggu undi 182 lapak untuk PKL
Pasar Minggu undi 182 lapak untuk PKL
A A A
Sindonews.com - Setelah ditertibkan dari trotoar Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Pedagang Kaki Lima (PKL) akan direlokasi ke dalam lasar yang dikelola oleh PD Pasar Jaya. Hingga kini, pihak PD Pasar Jaya telah melakukan pengundian lapak untuk PKL itu.

"Hari ini diundi 182 lapak di Blok C PD Pasar Jaya Pasar Minggu," kata Manajer Area PD Pasar Jaya Pasar Minggu Ruyani saat dihubungi wartawan, Senin (2/9/2013).

Dia menjelaskan, 182 lapak yang diundi di Blok C ini nantinya akan diisi pedagang 'keringan' seperti pakaian, counter handphone, sendal, sepatu dan dvd. "Kalau pedagang sayur dan makanan, kita tempatkan di Blok B," terangnya.

Bila ditotal keseluruhan, lanjut Ruyani, pihaknya menyediakan 594 lapak tempat usaha pedagang di Blok B dan C. Para pedagang yang telah direlokasi ke sini akan diberikan sewa lapak secara gratis selama enam bulan.

"Kita beri mereka sewa lapak gratis enam bulan, kecuali listrik. Nanti setelah itu kita evaluasi dan menjadi PKL binaan," tuturnya.

kata dia, setiap lapak yang diundi, memiliki luas 2,25 meter persegi.
Selepas enam bulan, para pedagang akan dikenakan sewa Rp550 ribu permeter persegi pertahun.

"Setiap hari juga ada uang retribusi Rp5 ribu perlapak, itu belum ditambah biaya listrik sesuai pemakaian," terangnya.

Ruyani membeberkan, di Blok B lantai 1, PD Pasar Jaya menyiapkan 139 lapak dan baru terisi 39 oleh pedagang. Sedangkan di Blok B lantai II, disediakan 185 lapak dan baru terisi 10 oleh pedagang.

"Kita belum tahu yang di Blok C berapa yang datang. Tetapi buat pedagang yang sudah mendaftar tapi belum ambil undian, diberi kesempatan hingga tanggal 10 September nanti," pungkasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5552 seconds (0.1#10.140)