Sistem baru KRL perparah antrean di stasiun

Senin, 02 September 2013 - 18:44 WIB
Sistem baru KRL perparah...
Sistem baru KRL perparah antrean di stasiun
A A A
Sindonews.com - Sejak diberlakukannya sistem Tiket Harian Berjaminan (THB), semakin memperparah antrean di sejumlah loket yang ada di Stasiun Bogor. Pasalnya, sebelum diberlakukannya THB saja antrean panjang dan penumpukan penumpang sering terjadi.

"Sekarang diperparah dengan sistem baru, semakin amburadul saja pelayanan ini," kata Ruly Akbar (32) warga Ciomas, Kabupaten Bogor saat ditemui di Stasiun Bogor, Senin (2/9/2013).

Hal senada diungkapkan, Rudi S (49) warga Sindangbarang, Bogor Barat, Kota Bogor. Menurutnya sistem THB yang bertujuan untuk meminimalisir kerugiana tersebut, malah berdampak buruk terhadap pelayanan.

"Maka dari itu saya berharap, pihak PT KAI serius membenahi manajemen di Stasiun Bogor, mulai dari antrean hingga kenyamanan calon penumpang saat menunggu dan ketepatan jadwal pemberangkatan agar tidak terjadi antrean dan penumpukan setiap hari seperti ini," katanya.

Berdasarkan pantauan antrean panjang calon penumpang terjadi setiap hari di 9 loket yang tersedia di Stasiun Bogor. Bahkan antrean parah sering terjadi saat akhir pekan.

"Sebab, kalau Sabtu dan Minggu itu kebanyakan penumpang musiman untuk silaturahmi dan rekreasi, sehingga masih banyak yang belum mengerti dengan sistem THB ini," kata Kepala Stasiun Bogor A Wedi saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut ia mengklaim, pada prinsipnya sistem THB ini bagus dan sudah berjalan aman, lancar dan tertib.

"Kalaupun ada antrean, khususnya pada hari kerja itu tidak terlalu parah, karena sudah sebagian besar penumpang beralih menggunakan tiket multitrip," tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1076 seconds (0.1#10.140)