Pabrik sabu di Tangsel meledak

Senin, 02 September 2013 - 05:10 WIB
Pabrik sabu di Tangsel...
Pabrik sabu di Tangsel meledak
A A A
Sindonews.com - Sebuah kontrakan yang diduga dijadikan pabrik pembuatan sabu di RT 02/02, Gang Masjis Al Latih, Kelurahan Kademangan, Setu Kota Tangsel, digrebek warga pada Minggu (1/9/2013) malam.

Penggerebekan dilakukan warga setelah mendengar ledakan sekitar pukul 19.45 WIB dari dalam kontrakan berukuran 4x5 meter itu.

"Saya pikir suara kompor meleduk, lagi nonton tv bersama keluarga langsung keluar rumah, ngecek apa yang terjadi," ungkap Cici (40), yang tinggal dekat dengan kontrakan milik Karnata.

Saat seluruh warga sekitar menghampiri kontrakan yang sudah dipenuhi asap mengepul dari dalam ruangan tersebut, sang pemilik kontrakan yakni BB (34) dan SR (32) berteriak dari dalam, melarang warga masuk.

"Jangan masuk, Kami tidak papa," teriak salah seorang dari dalam kontrakan itu.

Diceritakan Cici, asap terus mengepul tersebut tidak bisa keluar dari dalam ruangan, sebab ventilasi udara hanya pada pintu yang terkunci rapat oleh pemilik kontrakanya.

Akhirnya, khawatir terjadi sesuatu yang tak diinginkan, secara bersama warga mendobrak pintu kontrakan. Alangkah kagetnya warga, bukan kompor meleduk yang didapat, melainkan warga menemukan potongan pipa paralon berukuran sedang, beberapa kaca, dan serbuk putih.

" Satu penghuni kontrakannya langsung kabur begitu banyak warga datang. Ya langsung kasus ini dilaporkan warga ke Polsek Cisauk, tapi satu penghuni dan seorang wanita yang ada dikontrakan diamankan," tuturnya.

Kapolsek Cisauk, AKP Bahtiar Siregar, membenarkan pihaknya mengamankan seorang wanita yang diketahui berinisial RA dan BB setelah kejadian tersebut.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kota Tangerang, Kompol I Gede Gotia saat dikonfirmasi menduga ledakan di kontrakan pelaku akibat kesalahan dalam proses pembuatan narkoba jenis sabu.

"Kemungkinan terjadi kesalahan dalam proses pembuatannya, jadi terjadi ledakan," katanya.

Hingga kini, BB dan RA teman wanita tersangka, masih diamankan di Polsek Cisauk. "Masih pemeriksaan lebih lanjut," singkatnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0607 seconds (0.1#10.140)