Ini cara polisi menemukan pelaku penembakan

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 16:01 WIB
Ini cara polisi menemukan pelaku penembakan
Ini cara polisi menemukan pelaku penembakan
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian akhirnya menetapkan Nurul Haq alias Jeck (28) dan Hendi Albar (30) sebagai tersangka pelaku sejumlah kasus penembakan terhadap anggota kepolisian di wilayah Tangerang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya KombesPol Slamet Riyanto mengungkapkan, pihaknya telah melakukan penyelidikan secara mendalam mencari tahu identitas pelaku.

"Dalam pengungkapan diawali dari TKP, kita temukan bukti antara lain proyektil dan selongsong peluru yang setelah diuji ternyata identik," kata Slamet di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Selain dari jenis senjata, polisi juga berhasil melacak pelaku dari motor matic merah yang ditinggalkan pelaku saat peristiwa penembakan di Pondok Aren yang menyebabkan dua anggota polisi tewas.

"Untuk dua orang pelaku kita lacak dari awal kendaraan dibeli dealer sampai ke pemegang terakhir ada sampai 15 orang sehingga terakhir ditemukan 2 orang setelah mereka tidak ada lagi," jelasnya.

Nurul Haq alias Jeck pernah mengikuti pendidikan akademi. Pelaku juga pernah mengikuti pelatihan di Gunung Sawal. Dia ahli membuat senpi dan bom pipa. Dari keterangan saksi, Nurul mempunyai tugas sebagai pengemudi motor mio merah dalam setiap menjalankan aksi mereka.

Untuk pelaku kedua, bernama Hendi Albar dengan keahlian senpi dan membuat bom pipa karena pernah mendapat pelatihan di Gunung Sawal.

Selain itu, pelaku juga diketahui pernah terlibat kasus perampokan BPR di Cililin Bandung, Kantor Pos Cibaduyut Kodya Bandung, kasus penembakan polisi di Bekasi, dan perampokan toko emas di Tambora.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6108 seconds (0.1#10.140)