Pelaku penembakan polisi ahli senjata dan bom

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 14:47 WIB
Pelaku penembakan polisi...
Pelaku penembakan polisi ahli senjata dan bom
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan penyelidikan cukup lama, akhirnya Polda Metro Jaya memastikan kalau pelaku penembakan anggota polisi merupakan teroris. Keduanya merupakan ahli senjata api dan bom yang sempat mendapat pelatihan di Gunung Sawal, Ciamis, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya KombesPol Rikwanto mengungkapkan, pelaku yang berhasil diungkap dari penyelidikan berjumlah dua orang.

"Merekalah pelaku penembakan berbagi tugas, sebagai eksekutor dan pengemudi," kata Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/8/2013).

Kedua pelaku tersebut adalah, Nurul Haq alias Jack (28) dan Hendi Albar (30).

"Jack dan Hendi sudah menikah dan pernah mengikuti akademi. Pelaku juga pernah mengikuti pelatihan di Gunung Sawal. Dia ahli membuat senpi dan bom pipa," jelas Rikwanto.

Dari keterangan saksi, lanjut Rikwanto, Jack bertugas sebagai pengemudi motor Mio merah dalam setiap menjalankan aksi mereka.

"Hendi juga memiliki ketrampilan khusus dan pernah latihan di Gunung Sawal sebagai ahli senpi dan membuat bom pipa," bebernya.

Setelah mendapat pelatihan di Gunung Sawal, Hendi diketahui pernah terlibat kasus perampokan BPR di Cililin Bandung, Kantor Pos Cibaduyut Bandung, kasus penembakan polisi di Bekasi.

Untuk perampokan toko emas di Tambora, Hendi ikut menyuplai lima pucuk senpi dan merakit beberapa unit bom pipa.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0938 seconds (0.1#10.140)