Warga keluhkan kerusakan jalan di Tangsel

Rabu, 28 Agustus 2013 - 22:08 WIB
Warga keluhkan kerusakan jalan di Tangsel
Warga keluhkan kerusakan jalan di Tangsel
A A A
Sindonews.com - Beberapa ruas jalan di Tangerang Selatan (Tangsel) yang mengalami kerusakan mulai dikeluhkan pengguna jalan atau pengendara kendaraan bermotor.

Kerusakan jalan tersebut terdapat di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang dan Jalan Raya Puspiptek, Setu. Pada lokasi itu, sepanjang Jalan Raya Siliwangi atau tepatnya di depan Pamulang Square jalan ada lubang ditengah jalan dengan berdiameter 5 hingga 10 cm.

Sedangkan, di Jalan Raya Puspiptek, jalan yang menghubungkan dengan Kabupaten Bogor ini terdapat bekas galian jalan yang belum diperbaiki sepanjang 100 meter, kondisi itu tentunya dapat membahayakan para pengendara.

Pengguna jalan, Wahyudi menuturkan kondisi jalan tersebut sangat membahayakan. Tak jarang, di sepanjang jalan di kedua ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Jalan rusak di Kota Tangsel sangat memprihatinkan. Pemerintah daerah setempat sepertinya tidak peka kondisi jalan rusak ini," ungkapnya saat ditemui di Jalan Raya Siliwangi Pamulang, Rabu (28/8/2013).

Dikatakan salah seorang jalan yakni di Jalan Siliwangi, Pamulang, tepatnya berada di depan pusat perbelanjaan Pamulang Square. Jalan itu sudah sering memakan korban kecelakaan, namun tak diperbaiki Pemkot Tangsel.

Padahal, sudah hampir satu tahun jalan utama yang menghubungkan wilayah Pamulang-Ciputat itu mengalami kerusakan parah.

"Jalan Siliwangi seperti kubangan kerbau saja, apalagi kalau hujan turun sangat berbahaya dilewati pemilik kendaraan. Sepeda motor sering terperosok dan jatuh," kata warga Pondok Benda, Pamulang II, itu.

Menurutnya ruas jalan tersebut sangat ramai di lalui kendaraan. Selain rawan kecelakaan lalu lintas, kondisi rusaknya jalan jadi pemicu kemacetan.

"Kalau jalan umum yang dikelola pengembang perumahan bagus, tetapi jalan yang menjadi tanggung jawab pemda hampir rata-rata tidak diurus dan rusak," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6672 seconds (0.1#10.140)