Foke ingatkan Jakarta bisa tenggelam

Senin, 26 Agustus 2013 - 14:18 WIB
Foke ingatkan Jakarta bisa tenggelam
Foke ingatkan Jakarta bisa tenggelam
A A A
Sindonews.com - Mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo atau biasa disapa Foke mengatakan jika tidak ditangani dengan serius tidak lama lagi Jakarta akan tenggelam.

NAmun masukan dari Foke tersebut ditanggapai dingin Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menurutnya, saat ini DKI suda memajukan rencana pembuatan giant sewa wall dari tahun 2020 menjadi 2014 mendatang.

"Ini kan kita lagi kejar Giant Sea Wall (tanggul raksasa) yang awalnya dimulai tahun tahun 2020 akan kita percepat menjadi tahun 2014," kata Jokowi di Balai Kota, Senin (26/8/2013).

Jokowi juga menyatakan, sejauh ini belum pernah diajak berdikusi dengan Fauzi Bowo terkait pembangunan Ibukota Jakarta. Meski demikian, dirinya mengapresiasi masukan dari mantan gubernur yang terkenal dengan kumis tebalnya tersebut.

"Kita banyak masukan. Pak Sutiyoso juga pernah ke sini berikan masukan. Saya kira semua masukan dari senior itu bagus. Baik dari pak Foke pak Sutiyoso, baik dari yang lain pasti sangat baik," tuturnya.

Saat menggelar acara halal bihalal di rumahnya, Fauzi Bowo mengingatkan Ibukota Jakarta masuk kategori 20 kota besar yang akan tenggelam jika tidak dilakukan antisipasi sedini mungkin.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5742 seconds (0.1#10.140)