Lagi berdiri, keluar api dari tanah

Kamis, 22 Agustus 2013 - 21:53 WIB
Lagi berdiri, keluar api dari tanah
Lagi berdiri, keluar api dari tanah
A A A
Sindonews.com - Sejumlah korban ledakan kabel PLN bawah tanah di Jalan Mangga Besar, Taman Sari, Jakarta Barat mengaku terkejut dengan ledakan yang terjadi tiba-tiba.

Arsyad, salah satu korban mengatakan kejadian berawal ketika dirinya sedang berada di depan hotel Oasis. Saat itu, dirinya yang berprofesi sebagai tukang ojek sedang berbincang-bincang dengan satpam hotel tiba-tiba keluar api dari bawah tempat ia berdiri.

"Pas saya berdiri depan hotel Oasis tiba-tiba keluar api dari kaki saya," kata Arsyad yang ditemui di rumahnya di RT 05/07 No 39, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (22/8/2013).

Sementara itu, Sofyan (38) petugas keamanan Hotel Astika mengatakan, saat sedang bertugas mendengar ledakan tepat di depan hotel yang biasa dijaganya dan baru kemudian disusul ledakan dibeberapa titik lainnya.

"Sebelum ledakan, lampu taman dan hotel mati. Untuk itu genset hotel aktif. Kemudian ledakan keras seperti bom terjadi. Bahkan, lantai sampai bergetar seperti gempa bumi dan api menyebur setinggi dua meter," jelasnya.

Melihat kobaran api, lanjut Sofyan, pihaknya langsung memadamkan api dengan alat pemadam api ringan APAR sebanyak tiga buah, dan tak lama kemudian petugas pemadam datang untuk memadamkan api.

"Saat keadaan berangsur normal, kembali ledakan kedua terjadi sekitar pukul 00.30 WIB di depan Hotel Astika juga. Bahkan ledakan tersebut sempat menimbulkan asap hitam dan membuat warga sekitar berhamburan menyelamatkan diri," paparnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6488 seconds (0.1#10.140)
pixels