Tiap stasiun gencar sosialisasi program THB

Kamis, 22 Agustus 2013 - 14:02 WIB
Tiap stasiun gencar...
Tiap stasiun gencar sosialisasi program THB
A A A
Sindonews.com - Banyaknya masyarakat yang tidak tahu tata cara penggunanaan Tiket Harian Berjamin (THB), membuat antrean di loket tiap stasiun berjubel. Soalnya, banyak penumpang bertanya bagaimana mereka bisa mengambil uang jaminan mereka kembali sebesar Rp5 ribu.

Kepala Stasiun Citayam Cahyono mengatakan, pihaknya sudah siap sejak awal untuk menerapkan program tersebut. Karena itu, kata dia, sosialisasi juga terus gencar dilakukan.

"Memang kami akui banyak penumpang masih bingung, karena itu petugas kami harus lebih ekstra lagi menjelaskan kepada penumpang, kami terus sosialisasi," terangnya di lokasi, Kamis (22/8/2013).

Cahyono menambahkan, sosialisasi dilakukan oleh petugas loket hingga petugas melalui pengeras suara. Dengan adanya THB, kata dia, dapat meminimalisir kerugian PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) kehilangan kartu setiap hari.

"Ini kan sebagai solusi, karena sebelumnya kartu kami banyak yang hilang, saat awal-awal diterapkan di Citayam dengan Single Trip, kartu bisa hilang dua ribu buah per hari," katanya.

Menurut dia, saat ini sterilisasi di Stasiun Citayam juga sudah selesai dilaksanakan sehingga tak ada celah bagi penumpang keluar di pintu-pintu liar. "Jadi seluruhnya penumpang tertib keluar masuk lewat pintu utama," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)